Rabu, 24 April 2013

Destinasi Terbaik Australia

Australia (www.sydney-australia.biz)

Destinasi Terbaik Australia #1.  Sidney, Australia

Sidney (commons.wikimedia.org)
Sydney menawarkan begitu banyak hal—museum menarik, karya seni indah, pantai menawan yang mudah dijangkau, dan restoran yang menyajikan hidangan apapun yang bisa Anda bayangkan—sehingga siapapun yang berkunjung pasti akan iri pada penduduk setempat. Jika Anda datang saat Vivid Sydney Festival (akhir Mei-awal Juni), Anda dapat menikmati permainan cahaya spektakuler di seluruh penjuru kota.

Destinasi Terbaik Australia #2.  Melbourne, Australia

Melbourne (www.melbourneit.info)
Melbourne yang tenang dan mempesona menawarkan berbagai hal untuk semua orang, mulai dari aktivitas yang sesuai untuk keluarga, seni lokal dan internasional, butik fashion, kuliner multikultural, sejarah Australia dan Aborigin, pertandingan olahraga, serta kehidupan malam yang meriah dan gemerlap. Jelajahi kota secara gratis dengan Circle City Tram untuk melihat tempat-tempat yang unik seperti Royal Botanical Gardens dan Sanctuary Healesville, yang menjadi habitat berbagai spesies hewan setempat.

Destinasi Terbaik Australia #3.  Port Douglas, Australia

Great Berrier Reef (infowahyudi.blogspot.com)
Nikmati hidangan lezat bintang lima di kota Port Douglas, yang merupakan tempat wisata kuliner utama di negara bagian Queensland, atau cicipi koktail yang luar biasa di ruang santai yang mewah. Kota yang memiliki pemandangan surgawi ini adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi Great Barrier Reef, hutan hujan di Daintree, dan pantai di Cape Tribulation. Berjemurlah di pasir Pantai Four Mile yang keemasan, kemudian manjakan diri Anda di salah satu spa Port Douglas yang luar biasa untuk relaksasi sempurna.

Destinasi Terbaik Australia #4.  Cairns, Australia

Cairns (www.australia.com)
Cairns adalah kota sempurna untuk para pencinta hiburan, penyelam sejati, dan penyuka tantangan. Kota ini menawarkan kehidupan malam meriah dan petualangan yang mendebarkan di tengah suasana tropis yang menarik. Kota Queensland yang ramah dan berpenduduk 130.000 orang ini adalah pintu gerbang menuju Great Barrier Reef, Taman Nasional Daintree, Cape Tribulation, Cooktown, dan tujuan wisata lainnya di Semenanjung Cape York. Nikmati petualangan alam atau berenanglah di kolam laguna sebelum berjalan-jalan di kota untuk bersantai dan merasakan kegembiraan khas Australia.

Destinasi Terbaik Australia #5.  Brisbane, Australia

Brisbane (www.brisbanetimes.com.au)
Brisbane, kota terbesar ketiga di Australia ini, adalah pusat budaya Queensland, yang menyajikan potret masa lalu dan masa depan. Kunjungi Kincir Angin bersejarah dan Old Commissariat Store, yang dibangun oleh para narapidana pada tahun 1828, atau nikmati suasana masa kini (dan masa depan) dengan mengunjungi Gallery of Modern Art yang baru. Berbaurlah dengan penduduk setempat di puncak Gunung Coot-tha, susuri Sungai Brisbane hingga ke pantai berpasir di South Bank dengan menaiki kapal City Cat, dan pastikan Anda mengunjungi Lone Pine Koala Sanctuary, habitat bagi populasi koala dan kanguru.

Destinasi Terbaik Australia #6.  Teluk Byron, Australia

Teluk Byron (www.tripadvisor.com.au)
Pantai-pantai di Teluk Byron dihiasi oleh sejumlah mercusuar serta dihuni oleh lumba-lumba berhidung botol, ikan pari, paus, dan penyu laut. Kota turis New South Wales, bekas pusat perburuan paus ini, masih sangat dipengaruhi oleh masa lalu bohemian modern, saat gaya hidup hippie berkembang luas. Suara alat musik bongo dan didgeridoo di taman, sarung, dan rambut gimbal biasa ditemukan di kota ini, sementara restoran vegetarian menjamur di mana-mana. Nikmati suasana santainya dan susuri pantai dan barnya untuk melepas lelah dan bersenang-senang.

Destinasi Terbaik Australia #7.  Perth, Australia

Perth, yang terletak di tepi Sungai Swan yang lebar, di antara Samudra Hindia dan Gurun Pasir Nullarbor, merupakan salah satu kota yang paling terpencil di dunia, namun tetap menawarkan pemandangan pantai yang ramai dan kehidupan malam gemerlap. Wilayah Cottesloe yang sesuai untuk keluarga selalu ramai oleh para wisatawan yang berenang, berselancar, dan snorkeling. Kunjungi pula Scarborough di utara untuk merasakan nuansa klub tepi pantai yang meriah. Berinteraksilah dengan marsupial lucu di Pulau Rottnest yang dapat dicapai dengan feri, dan jangan lewatkan pemandangan dari King's Park dan Kebun Raya.

Destinasi Terbaik Australia #8.  Adelaide, Australia

Ibu kota Australia Selatan ini sangat mempesona sebagai pusat berbelanja, seni murni, kuliner, dan aktivitas di alam terbuka. Adelaide adalah jantung industri opal dunia, yang menjual batu mulia cantik dari sejumlah tambang di Australia Selatan. Pastikan Anda mendaki Gunung Lofty Ranges yang dinamai sesuai cirinya (lofty = tinggi) dan kejarlah ombak di Semenanjung Fleurieu. Puaskan selera Anda berpetualang dan kunjungilah daerah anggur terdekat, seperti Lembah Barossa yang terkenal, untuk mencicipi suvenir yang nikmat.

Destinasi Terbaik Australia #9.  Surfers Paradise, Australia

Surfers Paradise 
(www.surfersparadiseholidays.com.au)
Surfers Paradise, sesuai namanya, merupakan tempat utama bagi mereka yang menghormati dewa laut dengan mencoba menjadi satu dengan ombak. Pantainya adalah hamparan pasir lembut berwarna keemasan yang memberikan suasana sempurna untuk menikmati ombak, bermain Frisbee, atau hanya berjemur sehari penuh. Pulihkan tenaga Anda di salah satu dari 150 restoran dan kafe di Surfers Paradise, atau kunjungi spa di distrik Northside untuk menenangkan otot-otot yang lelah setelah berselancar dan menghaluskan kulit yang terbakar cahaya matahari.

Destinasi Terbaik Australia #10.  Hobart, Australia

Hobart (www.australia.edu)
Terletak di pantai tenggara Australia, kota Hobart yang ramai adalah perpaduan unik antara abad ke-19 dan ke-21. Kafe tepi laut, restoran, dan studio yang ada di kota terbesar di Tasmania ini terletak di gudang berusia berabad-abad yang telah diubah fungsinya serta menghadap ke pelabuhan yang ramai dengan yacht dan kapal nelayan. Dunia seni yang aktif, kehidupan malam yang semarak, dan aktivitas siang hari yang santai menambah pesona kota ini.