Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Norwegia

Destinasi Terbaik Norwegia #1.  Oslo, Norwegia

Oslo adalah destinasi luar biasa jika Anda menyukai suasana perkotaan dan aktivitas luar ruangan yang seru. Di kota, Anda akan menemukan segala hal yang Anda harapkan dari ibukota Eropa modern—restoran yang menjamur, kehidupan malam yang meriah, dan berbagai pilihan hotel. Cobalah naik kereta bawah tanah cepat ke Oslomarka untuk bermain ski, memancing, bersepeda, dan lintas alam.

Destinasi Terbaik Norwegia #2.  Bergen, Norwegia

Kota Bergen adalah lokasi awal yang tepat untuk menelusuri fyord dan gletser yang menakjubkan di bagian barat Norwegia, di antaranya adalah Hardangerfjord dan Sognefjord. Di dalam kota, manfaatkan wisata dengan bus gratis dan diskon tiket masuk untuk pemilik Bergen Card. Benteng Viking penting dan takhta kerajaan abad pertengahan hingga abad ke-14 menjadi daya tarik kota Bergen yang paling banyak dikunjungi, selain Pasar Ikan, Akuarium, wisata kereta funikular di atas Gunung Floyen, serta Troldhaugen, museum yang didirikan untuk menghargai komponis Gried (berasal dari kota ini).

Destinasi Terbaik Norwegia #3.  Tromso, Norwegia

Fyord (teluk dari lelehan gletser) dan bentangan pegunungan di Trom benar-benar mempesona. Di sini, bintang utara berkelip di langit biru tua yang memperoleh cahaya dari matahari tengah malam. Anda akan terpana oleh desa nelayan cantik, taman botani harum, dan air terjun jernih di kota ini. Musik adalah bagian penting dalam kebudayaan Troms, terutama musik tekno dan elektronik, yang memberi nuansa gegap gempita pada kota ini setahun sekali saat digelarnya Festival Insomnia.

Destinasi Terbaik Norwegia #4.  Trondheim, Norwegia

Kota universitas Trondheim yang dikenal sebagai ibukota teknologi Norwegia, adalah surga bagi para penggila teknologi dan impian bagi para penggemar sejarah. Katedral Nidarosdomen dari abad ke-11 menjadi cagar budaya nasional Norwegia, dan Istana Kerajaannya adalah istana kayu terbesar di Skandinavia. Beberapa abad berikutnya, berdiri pusat penelitian sains SINTEF yang melakukan sejumlah riset terpenting di dunia dalam bidang teknologi ramah lingkungan. Ski di sekitar kota ini sangat mengagumkan; kompetisi Piala Dunia olahraga musim dingin diselenggarakan secara rutin di Granåsen.

Destinasi Terbaik Norwegia #5. Alesund, Norwegia

Terletak di ujung Western Fjord di Norwegia, kawasan Alesund yang mempesona terbentang di kepulauan pesisir Atlantik, dengan latar Pegunungan Sunnmøre yang spektakuler. Jika keindahan alamnya belum memikat Anda, arsitekturnya pasti akan membuat Anda terpesona: Setelah kebakaran di awal abad ke-20 menghancurkan sebagian besar kota, Alesun dibangun kembali dengan kemegahan mutlak Art Nouveau (Jugendstil) Pelajari sejarah di Museum Aalesund, atau kunjungi Atlanterhavsparken yang merupakan akuarium terbesar di dunia.

Destinasi Terbaik Norwegia #6. Stavanger, Norwegia

Stavanger yang dihuni oleh sekitar 120.000 penduduk adalah kota terbesar keempat di Norwegia serta memiliki nuansa kuno dan modern yang menarik. Sejarahnya berawal jauh dari Abad Pertengahan. Stavanger semula adalah kota dagang yang tenang di daerah pesisir, kemudian menjadi pelabuhan nelayan yang memiliki arti penting. Namun, penemuan minyak di lepas pantai pada tahun 1969 selamanya mengubah nasib dan wajah kota yang kini ramai tersebut. Jangan lewatkan kota tua yang terpelihara dengan baik (Gamle Stavanger), Museum Canning yang unik, atau Katedral Stavanger dari abad ke-12.

Destinasi Terbaik Norwegia #7.  Molde, Norwegia

Molde adalah pilihan tepat bagi para pelancong yang ingin menelusuri kekayaan sejarah dan budaya Nordik secara mendalam. Anda dapat melewatkan seluruh waktu liburan dengan menjelajahi Museum Romsdal yang luas, salah satu museum rakyat terbesar di negara ini. Museum Romsdal terdiri atas beberapa bagian menarik di lokasi terpisah. Misalnya: museum pertanian ruang terbuka yang menyimpan koleksi lumbung dan kandang ternak bersejarah, museum memancing yang terletak di pulau kecil di lepas pantai Molde, museum pakaian, gereja abad pertengahan, serta lokasi konser, tempat menggelar International Jazz Festival tahunan di Molde.

Destinasi Terbaik Norwegia #8.  Hovringen, Norwegia

Hamparan padang rumput di Hovringen menjadi latar cantik untuk tempat liburan yang tenang. Pada musim panas, Anda dapat menelusuri jalur pendakian sepanjang ratusan kilometer sambil mengagumi hijaunya alam sekitar. Setelah salju turun, ski lintas alam akan sangat menarik, seperti menjelajahi negeri dongeng yang berselimut salju.

Destinasi Terbaik Norwegia #9.  Alta, Norwegia

Telusuri hingga ke batu Alta untuk melihat ukiran di Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Peninggalan arkeologi menarik tersebut berjumlah ribuan, yang menunjukkan gambar hewan dan pemandangan kehidupan berburu/mengumpulkan makanan. Alta juga menjadi tempat berdirinya hotel es paling utara di Eropa, sebuah mahakarya yang sangat indah dengan lampu, kursi, bahkan ranjang es.

Destinasi Terbaik Norwegia #10. Longyearbyen, Norwegia

Longyearbyen adalah lokasi awal yang tepat untuk merasakan keagungan kepulauan Arktik yang bersahaja. Gletser, pegunungan, dan margasatwa primitif adalah objek wisata utama di tempat ini. Namun, sebaiknya Anda berhati-hati: Beruang kutub mungkin kelihatan menggemaskan, namun binatang ini sangat berbahaya dan tidak akan bersikap ramah kepada wisatawan yang terkesima.