Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Yunani

Yunani (passion4luxury.blogspot.com)
GMATours | Agen Wisata Murah - Yunani adalah bangsa yang dikenal dengan cerita dewa-dewinya. Maklum, pada zaman dahulu kala, warga Yunani banyak yang menyembah dewa-dewi atau paganisme. Negeri yang dikenal dalam sejarah sebagai asal mula demokerasi ini menyimpan banyak obyek wisata menarik. Berikut destinasi atau tujuan wisata di Yunani.
 

Destinasi Terbaik Yunani #1.  Santorini, Cyclades, Yunani

Pantai berpasir hitam. Bangunan bercat putih bertengger di sisi tebing dengan hamparan laut biru menawan di bawahnya. Santorini memang sangat indah sehingga sulit menemukan kata-kata untuk menggambarkannya. Coba saja pandangi fotonya—Anda pasti ingin segera terbang ke kota ini.

Destinasi Terbaik Yunani #2.  Athena, Yunani

Wisatawan yang berencana mengunjungi Athena harus terus memantau berita—demonstrasi dan kerusuhan cukup sering terjadi akibat peraturan pemotongan anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah Yunani. Namun, kehidupan sehari-hari dan dunia pariwisata sebagian besar tetap berjalan seperti biasa di Athena. Pengunjung selalu terpesona oleh Akropolis, Kuil Olympia Zeus, dan peninggalan di Museum Arkeologi Nasional.

Destinasi Terbaik Yunani #3.  Mykonos, Yunani

Jika Mykonos tidak mengingatkan Anda pada bangunan putih terang, langit biru kehijauan, dan para turis yang berjemur dengan kulit kecokelatan di tepi pantai berpasir keemasan, berarti selama ini Anda ketinggalan zaman. Pulau Yunani terpopuler di Laut Aegean ini sangat ramai dikunjungi wisatawan kelas atas yang ingin merasakan kehidupan malam yang gemerlap. Pada siang hari, Anda dapat berwisata dengan lebih tenang di pantai utara yang terpencil, namun pantai selatan selalu dipenuhi oleh keramaian. Anda dapat menikmati ski air, jet ski, berselancar angin, berkuda, parasailing, atau hanya bersantai menyambut malam yang semarak, seperti yang dilakukan sebagian besar wisatawan lainnya di Mykonos.

Destinasi Terbaik Yunani #4.  Pulau Kreta, Yunani

Pulau Kreta adalah permata Yunani yang mengapung di lautan berwarna biru kehijauan. Pantainya berupa hamparan cantik pasir lembut dan batuan halus. Karakter historis dan mitologinya tidak dapat diabaikan: Kreta dipercaya sebagai tempat kelahiran Zeus, raja para Dewa, dan tempat berkembangnya peradaban modern pertama di Eropa. Kota ini dipenuhi situs arkeologi dan sejarah yang dapat menjadi alternatif menarik selain berjemur di pantai.

Destinasi Terbaik Yunani #5. Rhodes, Dodecanese, Yunani

Selain sebagai pulau terbesar dari dua belas pulau Dodecanese di tepi timur laut Aegean, Rhodes juga adalah pulau paling populer. Kota abad pertengahan Rhodes yang terawat baik terletak di sebelah utara pulau dengan nama yang sama. Sejumlah hotel tinggi berderet di garis pantai utara dan timur. Beberapa desa kecil dan resor dapat ditemukan pada pantai lainnya di pulau tersebut. Apapun minat Anda, menikmati pantai, bar, atau reruntuhan peninggalan kuno, Rhodes menawarkan banyak dari ketiganya. Peninggalan asli Yunani kuno dapat ditemukan di pedalaman perbukitan di pulau sepanjang 50 mil ini.

Destinasi Terbaik Yunani #6. Naxos, Cyclades, Yunani

Pulau Naxos, yang tampak seperti bintik putih di perairan biru kehijauan Laut Aegea, adalah perpaduan unik reruntuhan kuno dan budaya pantai. Sebagai pulau terbesar di Kepulauan Cycladic, Naxos dianggap sebagai tempat masa kecil Zeus, raja para dewa. Saat tiba di Naxos, nikmatilah lintas alam menuju Palatia, tempat berdirinya Portara, simbol pulau ini yang merupakan gerbang batu ke kuil kuno yang sudah tidak ada lagi. Saat matahari terbenam, pemandangan pulau dan laut di kejauhan sangat mempesona.

Destinasi Terbaik Yunani #7.  Paros, Cyclades, Yunani

Bangunan marmer putih yang berkilau di Paros berasal dari bahan sederhana, yang diambil jauh dari sejumlah tambang dan tempat penggalian lokal. Arsitektur tradisional Yunani yang dibangun dari bahan unggulan ini adalah salah satu aspek paling menarik tentang liburan di Paros. Hal menarik lainnya adalah pasir hangat gemerlap di pantai lokal yang indah, tempat wisatawan berjemur sambil mencicipi minuman favorit, bermain air di laut berwarna hijau kebiruan, atau mencoba selancar angin maupun selancar layang.

Destinasi Terbaik Yunani #8.  Zakynthos, Kepulauan Ionian, Yunani

Kepulauan Ionian adalah surga yang amat memukau bak dalam film. Air lautnya berwarna biru jernih, pasirnya sangat halus dan lembut. Semuanya seperti gambar yang diedit dengan Photoshop. Begitulah alam, dengan segala keagungannya yang belum terjamah. Zakynthos adalah pulau terbesar di Kepulauan Ionian yang subur dan indah, dengan hamparan perkebunan seperti zaitun dan anggur. Musik menjadi bagian penting dalam kebudayaan setempat—Anda dapat menyaksikan konser atau festival hampir setiap malam dalam seminggu, dan Anda pasti akan terpesona oleh suara serta penampilan para artis Zakynthos.

Destinasi Terbaik Yunani #9. Cephalonia, Kepulauan Ionian, Yunani

Pantai indah dan gua mistis di Cephalonia telah menjadi magnet bagi para turis yang mendambakan liburan impian di tempat yang kaya akan sejarah dan keelokan. Pulau ini dihiasi oleh teluk-teluk kecil yang cocok untuk berjemur atau bermain air tanpa gangguan. Ikuti irama ombak saat bermain kayak di laut atau naiki kaiki, kapal kayu tradisional yang terlihat seperti dalam lukisan.

Destinasi Terbaik Yunani #10. Epirus, Yunani

Bentang alam Epirus sangat cantik dengan perpaduan warna biru, hijau, dan emas. Bangunan khas klasik berdiri dengan megah di latar pegunungan yang subur. Kota Ioannina memiliki daya tarik besar bagi para turis yang datang untuk menjelajahi jalan-jalan batu serta mengagumi masjid, menara jam, teater kuno, pasar, dan pedagang kaki lima yang menawarkan makanan lokal lezat seperti keju feta segar.