Rabu, 24 April 2013

Wisata Petik Strawberry, Ciwidey, Bandung

Strawberry (www.freegreatpicture.com)

GMATours | Agen Wisata Murah - Wisata petik strawberry merupakan wisata yang sangat digemari oleh wisatawan. Selain dapat dimakan langsung, buah strawberry juga bisa diolah menjadi Selai Strawberry, Ice Cream, Juice, dan jenis olahan lainnya.

Wisata Petik Strawberry Ciwidey (www.indonesiakaya.com)

Seperti kita ketahui, strawberry merupakan salah satu produk agrowisata unggulan dari Kabupaten Bandung, khususnya di daerah Ciwidey. Di lokasi ini banyak sekali perkebunan strawberry, baik yang dikelola secara manual dan tradisional maupun secara profesional. Di tempat wisata agro ciwidey ini, wisatawan yang berkunjung diberikan kebebasan untuk memerik buah strawberry sepuasnya.


Musim liburan anak merupakan saat yang ramai dan biasanya jumlah pengunjung di perkebunan strawberry ini membludak. Begitu juga pada momen-momen khusus seperti lebaran. Dengan menghadirkan konsep “Strawberry Walk”, di mana para pengunjungnya bisa memetik langsung strawberry sesuai  seleranya menjadikan wisata petik strawbery menjadi arena favorit berlibur keluarga. Di samping itu, kebun ini juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak sehingga sangat cocok untuk dijadikan arena rekreasi dan berlibur dengan si buah hati.

Selain dapat memetik langsung buah dari pohonnya, wistawan juga dapat membawa pulang hasil petikan strawberrynya ke rumah. Untuk mendapat strawberry yang berkualitas baik, ketahui kondisi yang tepat untuk memetiknya. Menurut pengelola kebun strawberry di Ciwidey, kualitas strawberry yang baik justru akan didapatkan ketika bukan musim penghujan. Hal ini disebabkan strawberry mudah rusak sehingga sangat sensitif terhadap kadar air di sekitarnya. Jika berkunjung di musim hujan, pilih kebun strawberry yang tertutup/menggunakan green house.

Jika tidak sempat memetiknya, banyak para penjual strawberry di sekitar kebun yang menjual strawberry yang sudah dibungkus. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi wisata petik Strawberry yang sudah menjadi ciri khas wisata di Bandung Selatan ini.