Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Meksiko

Destinasi Terbaik Meksiko #1.  Puerto Vallarta, Meksiko

Dengan latar pemandangan menawan pegunungan Sierra Madres, Puerto Vallarta terkenal di kalangan wisatawan yang ingin mencari tempat romantis. Pilihan penginapan bertebaran, mulai dari resor bintang lima hingga kondominium tepi pantai yang sesuai untuk keluarga atau rumah mungil. Selain menikmati pantai, cobalah kursus memasak, menyaksikan paus, atau menjelajahi jalan-jalan batu di Old Vallarta.

Destinasi Terbaik Meksiko #2.  Playa del Charmen, Meksiko

Playa del Carmen sangat berbeda dibandingkan dengan kota-kota pantai lainnya di Yucatan, baik dari sisi budaya maupun komersial. Meskipun pantai-pantainya tidak jauh berbeda dengan pantai di tempat wisata lain, namun kehidupan malam dan budaya hotelnya lebih bergaya Eropa dan Amerika yang memadukan budaya tradisional Meksiko dengan beragam pilihan kebebasan dan kemewahan bagi para wisatawan.

Destinasi Terbaik Meksiko #3.  Cabo Can Lucas, Meksiko

Anda akan menemukan terjangan ombak di lepas pantai Pasifik Cabo dan perairan yang tenang serta terlindung di Laut Cortez. Dengan sejumlah pilihan tersebut, Cabo sangat dikenal karena olahraga alamnya yang luar biasa (lomba memancing ikan besar, menyelam, dan berperahu kayak) dan aktivitas bersantai di pantai. Tentu saja, kehidupan malamnya juga sangat gemerlap. Resor, hotel, dan penginapan di Cabo melayani semua permintaan, mulai dari pasangan yang berbulan madu, wisatawan yang datang bersama keluarga hingga para selebriti Hollywood yang mencari tempat berlibur akhir pekan.

Destinasi Terbaik Meksiko #4.  Mexico City, Meksiko

Berdiri di atas reruntuhan ibu kota Aztec, yakni Tenochtitlan, Mexico City menawarkan perpaduan unik antara kehidupan kota kontemporer dan pelestarian sejarah. Sejumlah museum kelas dunia, restoran, dan taman berdiri berdampingan dengan peninggalan dari berbagai kebudayaan. Kehidupan malam, pusat perbelanjaan, dan sejarahnya membuat Mexico City wajib dikunjungi, apapun pilihan wisata yang Anda inginkan.

Destinasi Terbaik Meksiko #5. Cancun, Meksiko

Tempat ini bukan hanya cocok untuk mereka yang ingin menikmati liburan musim semi. Cancun, dengan pantai indah dan iklimnya yang sempurna, adalah destinasi pantai utama di Meksiko. Meskipun pesta berlangsung setiap hari untuk kaum muda, namun resor liburan juga melayani keluarga dan mereka yang mencari kesunyian. Surga Yucatan ini juga menjadi pintu gerbang menuju reruntuhan Chichen Itza dan Tulum.

Destinasi Terbaik Meksiko #6.  Oaxaca, Meksiko

Santai dan bersemangat, Oaxaca menawarkan pesona Meksiko selatan yang terbaik, melalui perpaduan antara festival dan hiburan yang semarak, kuliner yang fantastis dan objek wisata budaya yang unik. Sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, Oaxaca memiliki Teater Macedonio Alcala yang spektakuler dan terletak tidak jauh dari formasi batuan Hierve el Aqua yang sangat mengagumkan.

Destinasi Terbaik Meksiko #7.  Mazatlan, Meksiko

Kota ini adalah pusat sejarah yang memiliki resor pantai. Kota ini juga tergolong ramai dan romantis. Apapun yang Anda cari saat berlibur di Meksiko, bisa ditemukan di Mazatlan. Wisatawan yang sudah pernah mengunjungi tempat ini dapat bercerita banyak tentang orang-orang Mazatlecos yang memperlakukan Anda seperti teman lama, serta semua pantai, makanan, cuaca, musik, dan suasananya yang akan membuat Anda enggan meninggalkan tempat ini.

Destinasi Terbaik Meksiko #8.  Akumal, Meksiko

Akumal berarti "Tempat Tinggal Penyu" dalam bahasa Maya, dan Anda mungkin akan menjumpainya jika mencoba snorkel di sini. (Namun jangan menyentuhnya. karena melanggar undang-undang). Anda pasti akan melihat batu karang dan ikan yang cantik di air yang berkilau dan jernih. Kota kecil yang sering dikunjungi wisatawan ini hanya berjarak sekitar satu jam dari Cancun, namun suasananya terasa sangat berbeda.

Destinasi Terbaik Meksiko #9.  Merida, Meksiko

Ibu kota Yucatan ini memiliki harta karun dari peradaban kolonial maupun bangsa Maya yang menunggu untuk ditemukan. Reruntuhan yang lokasinya tidak jauh di kota Uxmal ini memberikan gambaran tentang kehidupan para pendahulu Conquistadores, yang datang pada tahun 1542. Kebudayaan Maya juga masih terlihat dalam kehidupan sehari-hari di Merida dan tercermin dalam banyak festival semarak yang dirayakan di sini.

Destinasi Terbaik Meksiko #10. Zihuatanejo, Meksiko

Sementara jumlah resor terus bertambah, "Zihua" tetap bertekad untuk mempertahankan nuansa kota kecilnya. "Jalan nelayan" yang terbuat dari batu bata, suatu bukti peninggalan budaya bahari di kawasan ini, membentang di sepanjang pusat kota. Karena sebagian besar kehidupan malamnya informal, Zihua terutama sangat menarik bagi pasangan wisatawan dan mereka yang ingin menghindari keramaian kota pesisir yang sibuk berpesta.