Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Spanyol

Spanyol (hellospanishculture.blogspot.com)
GMATours | Agen Wisata Murah - Spanyol merupakan negara di dataran Eropa yang identik dengan matador dan sepak bolanya. Namun, tak hanya itu, Spanyol juga dikenal sebagai salah satu destinasi di Eropa yang tak sepi pengunjung. Berikut beberapa destinasi atau tujuan wisata di Spanyol.

Destinasi Terbaik Spanyol #1.  Barcelona, Spanyol

Penggemar arsitektur tidak boleh melewatkan Barcelona. Gedung Romawi dan abad pertengahan di Gothic Quarter (Barri Gotic) terlihat kontras dengan arsitektur fantastis Antoni Gaudi, yang akan Anda temukan di seluruh penjuru kota. Jangan lewatkan kunjungan ke hasil karyanya yang masih belum selesai, Church of the Sacred Family (Templo Expiatorio de la Sagrada Familia).

Destinasi Terbaik Spanyol #2.  Madrid, Spanyol

Berjalan-jalan di sekitar kota Madrid adalah cara terbaik untuk melihat Istana Kerajaan yang mewah, Puerte de Sol abad ke-16 (Gerbang Matahari) yang menandai pusat Spanyol, kawasan Moor kuno Moreria, dan masih banyak lagi. Para pencinta seni harus mengunjungi Prado yang terkenal, Thyssen-Bornemisza, dan museum Reina Sofia. Wisatawan keluarga dapat menikmati Taman Retiro serta mengunjungi kebun binatang dan tanam hiburan di Casa de Campo. Setelah mencicipi paella dan tapas serta melihat tarian flamenco, wisatawan yang menggemari hiburan malam dapat berdansa di klub yang buka hingga menjelang pagi. 

Destinasi Terbaik Spanyol #3.  Seville, Spanyol

Terletak di Sungai Guadalquivir, kota terbesar di sebelah selatan Spanyol ini merupakan daerah asal opera Carmen, Don Juan, dan Figaro, serta katedral bergaya gotik yang menjadi tempat peristirahatan Columbus. Kesenian Muslim dan Yahudi dapat dilihat di Reales Alcazares. Kota ini sangat romantis, Anda dapat menikmati nuansa perayaan di jalanan kota Sevilla yang berliku serta mengunjungi bar dan restoran tapas di Santa Cruz dan Plaza Alfalfa. Pastikan Anda mendaki ke menara Giralda untuk menyaksikan pemandangan kota yang spektakuler.

Destinasi Terbaik Spanyol #4.  Granada, Spanyol

Setiap langkah di kota Granada akan membawa Anda mengenal sejarah umat Kristen dan bangsa Moor di kota kecil ini. Benteng Alhambra yang terkenal merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi. Jangan lewatkan juga Alcaiceria (pasar), katedral, dan bangunan bersejarah yang jumlahnya terlalu banyak untuk disebutkan. Telusurilah kawasan lama bangsa Moor yang mengagumkan di Granada, kawasan Albaicin yang seperti labirin, kemudian lanjutkan jalan-jalan Anda di malam hari, karena kehidupan malam di kota ini sangat luar biasa.

Destinasi Terbaik Spanyol #5. Valencia, Spanyol

Anda akan menemukan banyak pohon jeruk di sini, namun buahnya yang dikenal sebagai "jeruk Valencia" sebenarnya berasal dari California. Wisatawan yang tertarik pada makanan lokal sebaiknya mencicipi paella. Kota ini memiliki banyak monumen, namun bangunan termegah di Valencia adalah City of Arts and Sciences yang merupakan kompleks bergaya futuristik dan terdiri atas museum, bioskop, teater, serta banyak bangunan lainnya yang mengagumkan.

Destinasi Terbaik Spanyol #6. Benidorm, Spanyol

Terletak di sepanjang empat mil pantai emas, taklukkan Laut Mediterania dengan ski air atau telusuri jalan di tepi pantai di Benidorm serta temukan keindahan pesisir pantainya; Costa Blanca menunjukkan keindahan Spanyol yang sebenarnya. Berawal sebagai kota nelayan, pusat sejarah kota ini membuat pengunjung terpana dengan gereja abad ke-18 yang berkubah biru dan lorong yang mengagumkan. Pemandangan alam dapat dinikmati oleh pengunjung yang mendaki bukit Canfali dan di dekat gua berbatu dapat ditemukan kekayaan bawah air untuk penggemar aktivitas scuba. Nikmati sore hari Anda dengan sajian makanan laut setempat. 

Destinasi Terbaik Spanyol #7.  Salamanca, Spanyol

Dikenal sebagai "kota emas" di Spanyol, Salamanca kaya akan budaya kuliner, keagamaan, dan bangunan. Jangan lewatkan La Casa de las Conchas (rumah kerang) dan Plaza Mayor dari abad ke-18 yang mengagumkan, lalu pilihlah berbagai makanan segar di Central Market. Katedral Lama dan Baru di Salamanca merupakan bangunan dengan perpaduan gaya Renaisans dan Gotik.

Destinasi Terbaik Spanyol #8.  Santiago de Compostela, Spanyol

Jika Anda tidak menemukan apapun yang menarik di kota Warisan Budaya ini, kunjungi Katedral Santiago de Compostela, mahakarya arsitektur bergaya barok yang mempesona. Setelah hanyut dalam pesona, nikmati pemandangan kota yang indah ini menggunakan sepeda. Penggemar kuliner dan minuman beralkohol pasti akan dimanjakan oleh wisata kuliner bersama pemandu, sementara pencinta seni modern akan menikmati Pusat Seni Kontemporer Galisia.

Destinasi Terbaik Spanyol #9. Marbella, Spanyol

Di kota Costa del Sol yang indah dan bermandikan cahaya matahari di Marbella, sisa peninggalan bangsa Moor terdahulu bercampur dengan fasilitas resor modern. Cobalah berjemur di pantai La Fontanilla yang terkenal atau bersantai di kawasan air untuk keluarga, kebun binatang, dan taman hiburan. Nikmati pesona Andalusia di persimpangan sejarah dengan gedung yang indah, sisa peninggalan benteng Arab abad ke-9, dan pohon jeruk yang harum. Manjakan malam hari Anda dengan sup almond dingin ajoblanco dan anggur terbaik dari wilayah tersebut.

Destinasi Terbaik Spanyol #10. Palma de Mallorca, Spanyol

Palma, pusat budaya dan ekonomi di Mallorca, adalah tempat yang menyenangkan untuk menelusuri banyak pantai yang berpasir putih dan keemasan di pulau ini. Kota Tuanya, yang dahulu merupakan casbah, atau kota dengan tembok pertahanan yang ditinggali bangsa Moor, terdiri atas jalan sempit berliku yang menarik untuk ditelusuri dengan berjalan kaki. Naiki Kereta Api Soller untuk menyaksikan pemandangan yang mengagumkan sepanjang 17 mil, kunjungi Kastil Bellver dari abad ke-14 dan museum seni kontemporer, lalu nikmati kehidupan malamnya.