Rabu, 24 April 2013

Destinasi Terbaik Inggris

Destinasi Terbaik Inggris (www.visitlondon.com)

Destinasi Terbaik Inggris #1.  London, Inggris

Menara London (commons.wikimedia.org)
Begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di London, sehingga mungkin sulit untuk menentukan prioritas. Objek wisata utamanya, seperti Menara London dan Istana Buckingham, adalah tempat yang paling sering dikunjungi oleh sebagian besar pengunjung. Namun, apapun minat Anda, di sini Anda tidak akan kehabisan aktivitas. Pencinta seni wajib mengunjungi Galeri Nasional dan Tate Modern. Jika Anda menyukai sejarah militer, jangan lewatkan Kamar Perang Kabinet. Terakhir, lupakan semua yang pernah Anda dengar tentang makanan Inggris yang hambar dan lembek, restoran di sini ternyata sangat luar biasa.

Destinasi Terbaik Inggris #2.  Edinburgh, Inggris

Edinburg Castle (www.isleinntours.com)
Bukit-bukit terbuka yang indah di Edinburgh membuat kota ini sangat elok untuk dilihat, sedangkan sejarahnya yang kaya membuat Edinburgh tidak terlupakan. Objek wisatanya sangat berlimpah, mulai dari Kastil Edinburgh yang terkenal di dunia dan Katedral St. Giles hingga Real Mary King's Close dan Museum Skotlandia. Kunjungi Edinburgh selama Hogmanay (perayaan tahun baru sehari penuh di Skotlandia, dengan makanan, minuman, dan tradisi lokal yang berlimpah) dan jadilah salah satu dari 80.000 orang yang bersuka ria di kota! Selain itu, Anda tentu harus mencicipi kue buahnya yang khas.

Destinasi Terbaik Inggris #3.  Liverpool, Inggris

Walker art gallery (www.painesplough.com)
Sejak dahulu, keberuntungan Liverpool terkait dengan jasa distribusi. Namun, impor dan ekspor seperti gula, rempah-rempah, dan tembakaunya tidak sepopuler grup musik The Beatles yang merupakan komoditi ekspor Liverpool paling terkenal. Hidupkan kembali histeria Anda di Beatles Story Experience, dan kunjungi rumah masa kecil Paul McCartney. Jangan lupa meluangkan waktu untuk menjelajahi Katedral Liverpool serta Galeri Seni Walker.

Destinasi Terbaik Inggris #4.  Torkuay, Inggris

Kents Cavern (www.thewestbank.co.uk)
Semilir angin laut yang lembut, pantai berpasir, dan pohon Palem Torbay yang berayun memberi nuansa khas Mediterania pada kota kecil di Inggris ini. Tidak hanya sekadar tempat liburan pantai, Torquay memiliki aviari pesisir yang sangat besar dan Gua Prasejarah Kents Cavern yang terkenal. Agatha Christie menghabiskan sebagian besar masa hidupnya di sini, dan kota ini sekarang menjadi lokasi sejumlah perusahaan film. Dengan sejarah literatur yang kaya, Torquay menjadi tempat sempurna untuk menyelesaikan naskah novel atau skenario, atau hanya bersantai menikmati misteri positif.

Destinasi Terbaik Inggris #5. Glasgow, Inggris

Necropolis Glasgow (commons.wikimedia.org)
Kota terbesar di Skotlandia ini merupakan kota yang ramah dan ramai dengan bangunan mengesankan dari abad ke-19, dunia teater yang menarik, pertunjukan musik independen yang paling sering dibicarakan di luar AS, serta beragam pilihan tempat minum, mulai dari bar hingga pub tradisional. Bus dan sistem kereta bawah tanah di kota ini akan memudahkan Anda menjelajah. Jangan lewatkan Museum Seni Kelvingrove yang telah dibuka kembali, Nekropolis bergaya Victoria, atau makanan khas setempat yang ternyata sangat lezat, yakni pizza goreng. Glasgow adalah pintu gerbang ke Pegunungan maupun Pesisir.

Destinasi Terbaik Inggris #6. Belfast Inggris

Dengan populasi hampir 300.000 orang, Belfast telah tumbuh menjadi destinasi kosmopolitan dan tempat liburan akhir pekan yang populer. Dengan nuansa optimisme dan denyut kehidupan di seluruh kota, Belfast sangat cocok untuk liburan yang penuh semangat. Anda dapat berkeliling kota dengan sangat mudah berkat sejumlah sarana pilihan seperti bus, taksi, perahu, dan trotoar untuk pejalan kaki. Jangan lewatkan Museum Ulster Folk atau Katedral Belfast, dan jangan lupa mencoba hidangan lezat di restoran pemenang penghargaan, serta mengunjungi bar, klub, galeri, dan teater bergengsi.

Destinasi Terbaik Inggris #7.  Manchester, Inggris

Terkenal dengan tim sepak bola dan musik yang menghasilkan band terkenal, seperti Smiths dan Oasis, pusat olahraga dan kesenian ini merupakan kota yang ramah dan menyenangkan. Kota yang disebut sebagai Ibu Kota Wilayah Utara ini berhasil mengatasi kemunduran industri akibat pengeboman (pada PD II dan yang dilakukan oleh IRA) hingga menjadi kota kosmopolitan dan modern dengan jumlah penduduk lebih dari dua juta jiwa. Kota ini memiliki jaringan transportasi bus dan kereta. Objek wisata terbaik adalah kompleks kesenian Lowry, pasar beratap Affleck's Palace, dan perkampungan homoseksual di Canal Street.

Destinasi Terbaik Inggris #8.  Blackpool, Inggris

Resor ternama ini masih menjadi destinasi tepi pantai terpopuler di Inggris. Sering dikunjungi oleh keluarga dan peserta konferensi, kota kecil yang mudah dijelajahi dengan berjalan kaki ini semakin diminati oleh sejumlah besar pengunjung gay dan lesbian, serta kerumunan muda mudi yang antusias di akhir pekan. Pleasure Beach adalah objek wisata gratis terpopuler di negara ini. Blackpool Tower and Circus juga menjadi destinasi wajib bagi para pelancong. Pertunjukan Blackpool Illuminations sepanjang 11 mil telah menerangi malam-malam bulan Agustus hingga November sejak tahun 1879.

Destinasi Terbaik Inggris #9. Birmingham, Inggris

Jantung geografis Inggris, Birmingham, dibangun sebagai desa Anglo-Saxon pada abad ke-6. Kini, sebagian besar kota berpenduduk lebih dari satu juta jiwa ini merupakan hasil pembangunan ulang yang dilakukan pasca-WWII pada tahun 1950-an dan 1960-an. Berbagai museum dan galeri terkemuka, sejumlah teater inovatif, serta pusat belanja yang nyaman menambah daya tarik Birmingham sebagai destinasi liburan akhir pekan. Jangan lewatkan Balti Triangle, yang menawarkan makanan ala Pakistan di Inggris, beragam pilihan bar dan kafe di Gas Street Basin, atau National Sea Life Centre.

Destinasi Terbaik Inggris #10. LLandudno, Inggris

Berjalanlah atau naiki trem ke puncak Great Orme—Anda akan disuguhi pemandangan menawan dari Llandudno, resor tepi laut yang populer di Wales. (Jangan lupa membawa jaket. Udara di atas sana biasanya dingin.) Dalam perjalanan, berhentilah di Tambang Tembaga Great Orme untuk melihat betapa menariknya cara penambangan tembaga 3.000 tahun yang lalu.