Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Malaysia

Destinasi Terbaik Malaysia #1.  Langkawi, Langkawi District

Pulau Langkawi memang mungkin termasuk salah satu tempat terbaik di dunia untuk bersantai di pantai, namun untuk benar-benar menikmati surga kecil ini, sebaiknya Anda bersiap melakukan aktivitas di air. Ikuti tur ke hutan bakau, kunjungi beberapa di antara 99 pulau kecil di sekitarnya, atau menyelamlah di antara terumbu karang yang spektakuler.

Destinasi Terbaik Malaysia #2.  Kuala Lumpur, Malaysia

Nikmati keindahan Malaysia di Kuala Lumpur, ibu kota dan kota terbesar di Malaysia. Menara Kembar Petronas yang terkenal sebagai gedung tertinggi di dunia, menyajikan pemandangan kota metropolis yang kosmopolitan dari atas serta memiliki segudang toko dan galeri seni. Untuk melihat masa lalu kota ini, kunjungi Stasiun Kereta Tua yang terinspirasi dari kebudayaan Moor pada tahun 1910, Masjid Jamek di pinggiran sungai, dan gedung Sultan Abdul Samad dengan menara jam setinggi 131 kaki. Kebudayaan Melayu, Cina, dan India akan mempengaruhi keragaman cita rasa makanan kota ini.

Destinasi Terbaik Malaysia #3.  Kinabalu, Malaysia

Kota Kinabalu di pulau Kalimantan adalah gerbang yang ramai menuju Taman Nasional Kinabalu yang terkenal. Lokasi tertinggi di taman ini adalah Gunung Kinabalu setinggi 13.400 kaki, puncak tertinggi di Malaysia dan objek paling menarik bagi para penggemar kegiatan mendaki gunung. Sembilan puluh mil dari sini, lintas alam dan berkemah di belantara yang menantang menunggu Anda di Taman Nasional Crocker Range.

Destinasi Terbaik Malaysia #4.  Melaka, Malaysia

Kota mempesona ini adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO, dengan sejarah perdagangan yang kaya dan peninggalan multibudaya. Melaka sangat menyenangkan untuk dijelajahi dan berjarak sekitar dua jam dari Kuala Lumpur.

Destinasi Terbaik Malaysia #5. Kuching, Malaysia

Kuching adalah pilihan tepat untuk liburan penuh warna yang kaya akan aktivitas belajar dan bersantai. Segudang museum dan planetariumnya yang menarik akan memikat wisatawan termuda sekalipun. Pendakian singkat ke puncak Kuching Civic Center menyajikan pemandangan 360 derajat yang akan membuat Anda terkesima. Ambil kudapan dari kios di tepi pantai yang ramai, dan jangan lewatkan pasar super besar di hari Minggu, yang memberikan pengalaman menarik bagi para pembeli, penjual, dan pengamat.

Destinasi Terbaik Malaysia #6.  Sandakan, Malaysia

Sandakan yang beriklim tropis adalah surga bagi para pencinta hewan. Amati kura-kura bertelur di Taman Pulau Kura-Kura, lihat penangkaran buaya dalam jarak dekat, atau lemparkan senyum nakal kepada sejumlah penghuni Pusat Rehabilitasi Orang Utan Sepilok. Rumah-rumah panggung di desa nelayan Buli Sim Sim sangat sempurna untuk objek foto dan wisata.

Destinasi Terbaik Malaysia #7.  Georgetown, Malaysia

Georgetown yang termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO adalah salah satu kota terbesar di Malaysia. Anda akan benar-benar terpesona oleh menara Jam Ratu Victoria, monumen indah yang dibangun untuk menghormati kerajaan Inggris. Semua bangunan di Georgetown, mulai dari rumah hingga masjid, memiliki karakter tersendiri yang istimewa dan menakjubkan. Kota ini mudah ditelusuri dengan berjalan kaki bagi para turis yang senang mengagumi keindahan hasil karya manusia.

Destinasi Terbaik Malaysia #8.  Ipoh, Malaysia

Kota kolonial Inggris, Ipoh, memiliki sejarah yang sederhana, namun kini berkembang menjadi kota menawan yang memadukan pesona kota tua dengan fasilitas modern. Kota ini menawarkan kekayaan kuliner; kedai dan restoran pinggir jalan yang tak ada habisnya sibuk menawarkan sampel makanan lokal yang menggugah selera. Telusuri gua kapur mengagumkan yang seolah dipahat oleh tangan-tangan andal Sang Maha Kuasa.

Destinasi Terbaik Malaysia #9.  Bharu, Malaysia

Pencinta selam pasti akan menyukai Kota Bharu dengan berbagai aktivitas lepas pantainya yang menarik. Jelajahi bangkai kapal angkut Jepang di bawah air sambil berenang di antara hewan laut yang ingin tahu. Di daratan, menyusuplah di antara para penggila belanja di Pasar Besar yang hiruk-pikuk, dalam gedung oktagon yang memiliki tampilan menarik.

Destinasi Terbaik Malaysia #10.  Petaling Jaya, Malaysia

Cicipi, nikmati, dan rasakan pengalaman wisata di Petaling Jaya, daerah pinggiran Kuala Lumpur yang menawarkan berbagai pilihan untuk para turis yang lapar akan cita rasa kebudayaan setempat. Kuil Buddha Thai Wat Chetawan akan memberikan santapan rohani bagi Anda, sementara tempat hiburan malam yang ramai dan gegap gempita akan membawa Anda ke langit ketujuh.