Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Irlandia

Destinasi Terbaik Irlandia #1.  Dublin, Irlandia

Dublin begitu mudah dicintai. Di mana lagi Anda bisa mempelajari sejarah dan budaya lokal dengan mengunjungi berbagai pub? Luangkan waktu menyusuri Liffey, mengintip Kitab Kells, dan jika ingin melakukan kegiatan yang lebih serius, kunjungi Museum Sejarah Kilmainham Gaol.

Destinasi Terbaik Irlandia #2.  Dingle, Irlandia

Terletak di tepi Samudra Atlantik di barat daya Irlandia, Dingle yang mempesona terbentang menghadap Teluk Dingle ke arah Kepulauan Blasket. Nikmati suasana pub yang menyenangkan sambil mendengarkan musik tradisional yang dimainkan secara langsung. Setiap akhir pekan dan selama musim panas, tempat bergaul bagi penduduk setempat ini dipadati oleh turis. Pengunjung lain yang sering datang ke perairan hangat Gulf Stream di kota Dingle adalah Fungi, lumba-lumba yang menjadi maskot tidak resmi kota ini. Objek wisata populer bagi turis antara lain adalah pantai, Gunung Brandon, serta desa Ballydavid dan Ballyferriter.

Destinasi Terbaik Irlandia #3.  Killarney, Irlandia

Lupakan alas kaki modis, sebaiknya Anda menggunakan sepatu yang paling nyaman untuk menjelajahi Killarney. Kota ini dapat dikelilingi dengan berjalan kaki, dan setiap sudutnya menawarkan informasi sejarah. Dengan berjalan kaki, kunjungi taman nasional pertama di Irlandia, yang terdiri atas 26.000 acre hutan, pegunungan batu pasir, dan danau dataran rendah. Bila lelah, telusuri Taman Nasional Killarney dengan perahu dari Kastil Ross. Karena Killarney memiliki lebih banyak hotel dibandingkan kota lainnya di Irlandia (selain Dublin), maka Anda tidak akan kekurangan tempat untuk mengistirahatkan tubuh (termasuk kaki) Anda!

Destinasi Terbaik Irlandia #4.  Galway, Irlandia

Bagi para pengunjung, Galway sangat menyenangkan karenaAnda dapat berkeliling kota dengan berjalan kaki. Begitu tiba di sini, susuri jalan-jalan di dalam kotanya. Anda akan menemukan kedai minum yang meriah, toko-toko yang unik, dan jalan-jalan berbatu yang berliku yang dipenuhi mahasiswa, seniman, penulis, dan pengrajin. Bahkan Anda juga mungkin mendengar bahasa Gaelik digunakan di sini. Untuk menikmati perjalanan sehari penuh, cobalah naik feri ke pulau Inis Mor. Anda pasti akan merasa lebih bersemangat berkat udara laut dan pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya jika akan mengunjungi pulau tersebut, meskipun udaranya dingin. (Percayalah pada kami).

Destinasi Terbaik Irlandia #5. Cork, Irlandia

Luangkan waktu untuk menyeberangi banyak jembatan saat berada di Cork. Kota terbesar ketiga di Irlandia ini awalnya adalah sebuah pulau dan kini meluas hingga ke kedua tepian Sungai Lee, dengan saluran air yang mengalir di bawah sejumlah jalan utamanya. Cara terbaik untuk menikmati pelabuhan laut selatan yang berbukit ini adalah dengan berjalan kaki, mengikuti arah penunjuk jalan melalui Katedral St. Finn Barre dan lapangan University College di tepi sungai hingga ke atas bukit menuju Gereja Shandon yang berwarna merah dan putih. Sepanjang perjalanan, Anda akan menemui banyak warga kota yang gemar berbincang.

Destinasi Terbaik Irlandia #6.  Limerick, Irlandia

Dahulu kala, berdirilah sebuah kota di Irlandia...Anda mungkin teringat pada "puisi nakal" saat mendengar kata Limerick, namun sebenarnya kota ini memberi banyak inspirasi selain humor yang menggelitik. Istana dan gereja abad pertengahan memberi kesan megah pada kota ini, sementara berbagai pubnya dipenuhi oleh warga setempat dan mahasiswa yang gemar menikmati Guinness. Hunt Museum menyimpan koleksi karya seni dari para artis paling penting dan berpengaruh dalam sejarah, sementara Foynes Flying Boat Museum akan memukau pengunjung segala usia dengan berbagai mesin terbang uniknya.

Destinasi Terbaik Irlandia #7.  Westport, Irlandia

Westport, kota destinasi wisata keluarga yang sejati ini, menawarkan pemandangan yang indah, fasilitas golf, rekreasi memancing, berlayar dan tur kapal pesiar, berenang di pantai, jalur lintas alam, dan bersepeda. Terakhir, untuk melengkapi semua itu, tersedia objek wisata yang disebut Pirate Adventure Park. Semua anak pasti akan menyukainya. Berkunjunglah pada bulan September untuk menyaksikan Festival Seni Westport yang mengagumkan, cocok untuk segala usia. Selain itu, Westport adalah kota pertama yang seluruhnya ditampilkan secara 3D di Google Earth, sehingga Anda dapat menghidupkan kembali semua kenangan dari komputer Anda setelah tiba di rumah.

Destinasi Terbaik Irlandia #8.  Tralee, Irlandia

Masuklah ke pub Tralee pada salah satu malam dan Anda akan disuguhi sesi musik tradisional yang meriah: violis dan gitaris serta pria-pria berjenggot menenggak minuman dan mengikuti irama yang menghentak. Para wanita biasanya tidak minum terlalu banyak - Anda tentu ingin tetap terlihat cantik dan menarik untuk menghadiri festival tahunan Rose of Tralee, yang akan menobatkan satu gadis cantik sebagai pemenang. Lalu apa tugas sang pemenang? Mewakili Irlandia ke seluruh dunia. Tidak terlalu sulit.

Destinasi Terbaik Irlandia #9.  Kilkenny, Irlandia

Kilkenny sudah berusia lebih dari 400 tahun, namun sama sekali tidak ketinggalan zaman. Kota ini memang dipenuhi katedral, istana, biara, dan bangunan batu besar lainnya yang sangat mempesona, namun pesta tak pernah usai di Kilkenny. Festival kesenian bertema teater, komedi, musik bluegrass, dan tari yang seakan tak ada habisnya selalu mewarnai kota ini dengan suasana baru, semangat yang menggelora, dan nuansa internasional.

Destinasi Terbaik Irlandia #10.  Blarney, Irlandia

Dublin begitu mudah dicintai. Di mana lagi Anda bisa mempelajari sejarah dan budaya lokal dengan mengunjungi berbagai pub? (Catatan: jangan bilang Anda tidak suka Guinness jika belum mencobanya di Dublin. Rasanya berbeda. Luar biasa.) Luangkan waktu menyusuri Liffey, mengintip Kitab Kells, dan jika ingin melakukan kegiatan yang lebih serius, kunjungi Museum Sejarah Kilmainham Gaol.