Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Mesir

Mesir (www.nilestownshipgov.org)

Destinasi Terbaik Mesir #1.  Kairo, Mesir

Jika Anda termasuk penggemar sejarah, perjalanan ke Kairo pasti menjadi impian Anda. Piramida tentu saja sangat mempesona, dan kota Kairo itu sendiri sangat menarik untuk dijelajahi. Kunjungi Kota Tua (Kairo Koptik) untuk melihat gereja, kuil, dan masjid kuno. Museum Koptik menjadi pengantar luar biasa untuk mengenal sejarah menarik Kota Tua ini.

Destinasi Terbaik Mesir #2.  Luxor, Mesir

Luxor di Las Vegas jika dibandingkan dengan KOTA Luxor yang sebenarnya di Mesir sama dengan krim marshmallow yang disandingkan dengan fois gras (makanan mewah dari hati angsa). (Kami yakin Anda memahaminya, namun kami menyukai analogi). Hotel/kasino di Vegas memang memiliki cahaya lampu yang terlihat dari ruang angkasa, namun kami yakin, naik balon udara di atas Lembah Para Raja pasti jauh lebih mengagumkan.

Destinasi Terbaik Mesir #3.  Abu Simbel, Mesir

Abu Simbel adalah kota kecil yang menawan. Kota ini dapat dijelajahi dengan berjalan kaki dan mudah dicapai dari Aswan. Namun, objek wisatanya, yaitu Kuil Ramses II dan Kuil Hathor Nefertari, hampir tenggelam karena naiknya ketinggian air di Danau Nasser pada tahun 1960-an. Untungnya, UNESCO turun tangan untuk menyelamatkan berbagai pahatan rumit di kedua bangunan tersebut. Setelah menjelajahi bagian dalam kuil, nikmati pemandangan danau dan gurun pasir yang menakjubkan.

Destinasi Terbaik Mesir #4.  Giza, Mesir

Bila melihat turis di New York, Anda mungkin tidak tahu pasti objek wisata yang akan mereka kunjungi. Broadway? Belanja? Mencari roti bagel terbaik di dunia? Tidak ada yang tahu. Namun di Giza, jawabannya mudah. Wisatawan datang untuk melihat Piramida Giza, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Destinasi Terbaik Mesir #5.  Hurghada, Mesir

Terumbu karang menakjubkan dan air laut berwarna biru kehijauan yang cocok untuk selancar angin telah membuat Hurghada, yang terletak di pesisir Laut Merah Mesir ini, menjadi kota resor yang ramai. Karena lokasinya yang mudah dijangkau dari Kepulauan Giftun dan Gurun Pasir Arab bagian timur, kota ini sangat berkembang dalam beberapa dekade terakhir, dan terkadang dibanjiri oleh turis. Tempat ini menawarkan wisata pantai yang relatif nyaman bagi wisatawan Eropa. Sejumlah lokasi selam dan snorkeling terbaik di dunia juga dapat ditemukan di sini. Jelajahi pula kawasan kuno, El Dahar, dengan berjalan kaki atau naik taksi.

Destinasi Terbaik Mesir #6.  Sharm El Seikh, Mesir

Ingin berlibur ke pantai yang cantik? Air Laut Merah yang hangat sangat cocok untuk berenang, dan terdapat bermil-mil pantai indah untuk berjemur di Sharm El Sheikh. Jika hobi menyelam, Anda datang ke tempat yang tepat. Temukan banyak lokasi selam menakjubkan dan berbagai kawanan ikan yang menawan. Tentu saja, tempat ini lebih mudah dikunjungi oleh warga Eropa, namun Anda tidak akan menyesal meskipun harus menempuh perjalanan dari lokasi yang lebih jauh.

Destinasi Terbaik Mesir #7.  Dahab, Mesir

Desa nelayan yang dahulu dihuni oleh bangsa Badui (Arab) ini sekarang terkenal sebagai destinasi para turis, khususnya peselancar angin profesional, karena kondisi pantai-pantai Dahab yang dianggap terbaik di dunia. Kota yang telah lama populer sebagai tempat berlibur untuk para turis ransel ini, sekarang semakin berkembang, namun tetap mempertahankan suasananya yang bersahabat. Selain itu, di kota ini juga terdapat Blue Hole (Lubang Biru), lokasi selam paling berbahaya di dunia. Hanya penyelam sangat berpengalaman yang boleh mencoba masuk ke terowongan "The Arch" di lokasi ini. Jika Anda penyelam amatir, sebaiknya menyelamlah di dekat permukaan.

Destinasi Terbaik Mesir #8.  Nuweiba, Mesir

Pasar yang ramai, terumbu karang spektakuler, dan pantai bermandikan cahaya matahari membuat Nuweiba menjadi surga para turis. Berkemahlah ala suku Badui di pondok nyaman di Tarabin yang tidak jauh dari sana atau nikmati pemandangan indah saat snorkeling di teluk berwarna biru kehijauan. Berbagai pilihan kafe menarik menunggu Anda di tepi pantai untuk menyegarkan diri dengan minuman dingin dan hidangan lokal yang lezat.

Destinasi Terbaik Mesir #9.  El Gouna,Mesir

Mari kunjungi El Gouna, tempat terbentangnya Laut Merah yang berwarna biru kehijauan. Dengan berbagai pilihan resor, spa, dan lapangan golf 18 lubang, El Gouna menawarkan suasana santai di bawah cahaya matahari. Ikuti tur dengan alat transportasi darat atau laut. Bagi para petualang, cobalah kendarai ATV yang populer untuk menjelajahi gurun pasir. Di malam hari, bar trendi dan disko di tempat terbuka akan menyambut Anda sepanjang malam.

Destinasi Terbaik Mesir #10.  Aswan, Mesir

Aswan lebih indah daripada kota lainnya di Mesir. Terletak di sebelah selatan, kota ini adalah tempat yang tepat untuk menelusuri sejarah klasik negara ini, jauh dari keramaian Kairo. Gunakan felucca (perahu layar) kayu tradisional di sekitar Pulau Elephantine dan jelajahi reruntuhan Kuil Khnum.