Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik Taiwan

Taiwan (opentravel.com)

Destinasi Terbaik Taiwan #1.  Taipei, Taiwan

Objek wisata kuno (seperti karya seni abad ke-10 di Museum Istana Negara) dan super modern (seperti Taipei 101, gedung tertinggi di dunia sejak 2004 hingga 2010) wajib Anda kunjungi selama berada di Taipei. Jika Anda termasuk penggemar makanan, Anda akan suka makanan di kota ini—Anda bisa mencoba apapun, mulai dari tahu fermentasi berbau menyengat hingga dumpling lezat dan kacang arang bambu.

Destinasi Terbaik Taiwan #2.  Taichung, Taiwan

Taichung adalah kota yang gemerlap di pusat Taiwan, tempat Anda bisa menjelajahi pub dan berbelanja di department store 18 lantai. Telusuri taman botani berdinding kaca dan museum seni ternama, lalu kelilingi berbagai toko dan kedai makanan di salah satu pasar malam. Pegunungan yang melindungi Taichung dari angin topan memberikan suasana indah yang berbeda dari kehidupan perkotaan, lengkap dengan danau, ladang, jalur sepeda, dan masih banyak lagi untuk dijelajahi.

Destinasi Terbaik Taiwan #3.  Kaohsiung, Taiwan

Kaohsiung, kota modern di selatan Taiwan, beralih dari kebudayaan kuno ke kontemporer dengan mudah. Jangan lewatkan biara Fo Guang Shan yang mempesona dengan aula Buddha besarnya. Dream Mall, pusat pertokoan terbesar di Taiwan, memiliki kincir raksasa di atapnya. Untuk menikmati pemandangan menakjubkan, berkendaralah ke Taman Nasional Kenting.

Destinasi Terbaik Taiwan #4.  Xinbei, Taiwan

Ingin mengunjungi Taipei? Jangan batasi liburan Anda hanya di pusat kota. Xinbei, yang dikenal juga sebagai Kota Taipei Baru, meliputi lebih dari 2.000 kilometer persegi Taiwan, serta memiliki pesisir pantai, mata air panas, kuil, tempat bersejarah, dan masih banyak lagi. Di Pantai Yeliu, formasi batu unik dan menarik menjulang dari pesisir berbatu. Rumah dan Taman Keluarga Lin Ben-Yuan adalah tempat yang tenang dengan lansekap Cina yang anggun.

Destinasi Terbaik Taiwan #5. Hualien, Taiwan

Sebagian besar orang datang ke Hualien untuk mengunjungi Ngarai Taroko. Ini tidak mengherankan karena ngarai tersebut memang sangat indah. Dengan jembatan tali di atas sungai, jalur lintas alam dengan pemandangan memukau, dan kuil yang dipahat di sisi pegunungan, tempat ini tak akan terlupakan. Rasakan dahsyatnya kekuatan samudra di Shihtiping yang berjarak dua jam berkendara dari Hualien, dengan pemandangan ombak yang menghantam pesisir berbatu.

Destinasi Terbaik Taiwan #6. Nantao, Taiwan

Menikmati keindahan memukau Danau Sun Moon di Nantou benar-benar menjadi pengalaman spiritual. Danau biru kehijauan berbentuk seperti matahari di sisi timur dan bulan sabit di sisi barat ini tampak seperti konstelasi angkasa yang beriak. Setelah seharian melakukan lintas alam sejauh tujuh mil di pegunungan sekeliling danau, naiki kereta gantung dan telusuri Formosan Aboriginal Culture Village, atau nikmati sesi berendam di salah satu dari sekian banyak mata air panas di tempat ini. Ladang setempat menamam buah drupa yang lezat, cocok untuk menyegarkan diri di hari yang panas.

Destinasi Terbaik Taiwan #7.  Yilan, Taiwan

Keelokan alami Yilan mengalir bagaikan sungai yang mempesona. Desa di sekitarnya dihiasi oleh air terjun, danau, sungai, dan kebun raya. Anda dapat menghabiskan liburan di surga air dengan berenang, berselancar, bermain arung jeram, atau hanya menikmati pemandangan. Jika ingin tenggelam dalam kekayaan budaya, Yilan memiliki museum yang memamerkan kerajinan tradisional serta keajaiban alam, termasuk Bei Guan Leisure Farm, yang dikenal karena koleksi luar biasa dari kepiting yang hidup dalam mata air vulkanik mendidih. Kudapan kaki lima dari Pasar Malam Luodong juga wajib dicicipi.

Destinasi Terbaik Taiwan #8.  Hsinchu, Taiwan

Kota "Bambu Baru", Hsinchu, tak pernah diam bagaikan dahan kokoh tertiup angin sejuk yang berhembus dari Selat Taiwan. Kota yang ramai oleh aktivitas sejumlah universitas sains dan teknologi ini berorientasi masa depan, sehingga menarik minat banyak perusahaan teknologi tinggi dari seluruh dunia—gabungan mempesona antara unsur modern dan antik di kota tertua di utara Taiwan. Akar sejarah Hsinchu tercermin di taman kota serta ruang terbuka hijaunya, dan ukiran berdaya cipta tinggi di Kuil Guan Di menambah kesan intelek pada kota ini. Untuk menikmati teknologi tradisional Taiwan, kunjungi Museum Kerajinan Kaca untuk mengetahui produk khas Hsinchu.

Destinasi Terbaik Taiwan #9. Szczecin, Tainan

Mata air panas dan rumah pohon... kedengarannya seperti liburan impian dari kesibukan sehari-hari! Hari yang sempurna di Tainan dapat Anda lewatkan dengan menjelajahi lorong-lorong belakang yang kuno untuk mengintip kehidupan sehari-hari penduduk setempat, mengagumi warna-warni memukau dan ukiran di Xiaonan City God Temple, lalu menatap terpana pada Anping Tree House yang luar biasa, gudang kosong yang setelah perang dibungkus dalam pelukan kokoh akar dan batang sejumlah pohon banyan.

Destinasi Terbaik Taiwan #10. Taitung, Taiwan

Jika Anda cukup beruntung untuk mengunjungi Taitung selama Festival Lampion tahunan, Anda akan terpukau dan terpana oleh bola kertas warna-warni, petasan nyaring, pertunjukan gegap gempita, dan kota yang bersatu dalam perayaan meriah selama 12 hari. Namun, pesona lain tersimpan di bawah permukaan tanah tempat penggemar pesta berkumpul dan menari. Taitung adalah kota yang memiliki makna arkeologis penting. Arkeolog lokal telah menggali ribuan artefak dari kebudayaan asli, termasuk lebih dari 1.500 peti mati batu Peinan. Kunjungan ke Museum Prasejarah atau Taman Budaya Beinan akan memberi Anda wawasan tentang kekayaan sejarah Taitung.