Selasa, 23 April 2013

Destinasi Terbaik India

India (beyondheadlines.in)

Destinasi Terbaik India #1.  Goa, India

Keputusan paling sulit yang harus diambil saat mengunjungi Goa adalah memilih pantai yang akan didatangi! Anda dapat melihat lumba-lumba bermain di lepas pantai atau menikmati ketenangan seorang diri di pasir putih yang indah. Untuk pengalaman unik, kunjungi pantai Sinquerim sekitar pukul 2 pagi, seperti yang dilakukan salah satu wisatawan TripAdvisor, dan saksikan tenggelamnya bulan.

Destinasi Terbaik India #2.  New Delhi, India

Dirancang oleh arsitek Inggis bernama Edwin Lutyens, ibu kota India ini menjadi kota metropolis modern yang mengagumkan. Memiliki perbedaan yang mencolok dengan jalanan kawasan Delhi lama yang berliku , jalan indah dan besar serta gedung pemerintah di New Delhi sangat kaya akan sejarah dan budaya, dari rumah Delhi milik Ghandi (dan tempat terbunuhnya) hingga makam Humayun, kompleks istana Mughal yang menyerupai Taj Mahal. Lalu lintas yang padat sangat terkenal di kota ini. Tawarlah harga saat naik taksi atau gunakan berjalan-jalanlah dengan New Delhi Metro.

Destinasi Terbaik India #3.  Varanasi, India

Varanasi atau Benares, kota di utara India ini, dianggap sebagai kota suci dalam agama Hindu, Buddha, dan Jain. Terletak di lembah Gangga yang subur di tepi Sungai Gangga, Varanasi menjadi tempat ziarah umat Hindu yang datang untuk mandi di sungai suci tersebut. Dikenal sebagai Kota Kuil dan pusat kebudayaan, Varanasi telah menghasilkan banyak penulis ternama. Kota ini juga menjadi pusat penenunan sutera, jadi jangan lewatkan tawar-menawar di pasar yang ramai untuk memperoleh suvenir menarik. Untuk berkeliling kota, becak menjadi alternatif terbaik.

Destinasi Terbaik India #4.  Udaipur, India

Di Udaipur, yang dikenal sebagai Venesia dari Timur, terhampar sejumlah danau berkilau dengan latar pemandangan bukit Aravail. Jag Niwas dan Jag Mandir, yaitu pulau-pulau di Danau Fateh Sagar, adalah tempat Observatorium Matahari Udaipur dan Taman Nehru. Di sini terdapat pula sejumlah istana terkenal, misalnya Istana Danau yang menakjubkan dan kini menjadi hotel mewah bintang lima, serta Istana Kota yang megah di tepi timur Pichola, dengan taman cantik dan lukisan mengesankan.

Destinasi Terbaik India #5. Jaipur, India

Jika Anda memperhatikan bangunan stucco mengagumkan yang berderet di jalanan Jaipur yang lebar, Anda akan memahami mengapa kota ini dijuluki "Kota Merah Muda." Habiskan hari-hari Anda menjelajahi Istana Kota, Hawa Mahal, serta benteng Amber dan benteng Jaigarh. Jika Anda mencari suvenir yang unik, datanglah ke salah satu pasar, dan pilih sepasang sandal kulit unta.

Destinasi Terbaik India #6.  Bangalor, India

Dikenal sebagai “Kota Taman” dan “Lembah Silikon India”, Bangalore (nama resmi “Bengaluru) adalah surga teknologi, yang memiliki perusahaan TI terbanyak di negara ini. Setelah puas dengan dunia teknologi, nikmatilah taman, museum, bentang alam, istana, dan kuil yang banyak terdapat di kota ini. Kunjungi Vidhana Soudha, Taman Cubbon, dan Danau Ulsoor Bangalore, yang populer karena pemandangannya yang indah dan fasilitas perahunya. Bangalore juga menjadi pusat tarian dan musik klasik India, serta kehidupan malam yang modern dan meriah.

Destinasi Terbaik India #7.  Mumbai, India

Mumbai (sebelumnya disebut Bombay) di India terkenal dengan jalanan yang hiruk-pikuk. Untuk transaksi tawar-menawar dan kegiatan mengamati orang banyak, pasar terbuka menempati urutan teratas dalam daftar objek wisata. Tempat tujuan tepi laut yang populer adalah Marine Drive. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang melintasi Laut Arab dan pantai Juhu yang meriah. Pilihan wisata lainnya adalah mengunjungi Museum Gandhi yang berlokasi di kampung halaman pemimpin terkemuka tersebut, dan kuil gua di Pulau Elephanta. Jika mencari lokasi yang lebih tenang, Mumbai memiliki banyak situs keagamaan, danau, dan taman.

Destinasi Terbaik India #8.  Fethiye, India

Sebagai salah satu kota pelabuhan paling cantik dan masih berfungsi di Turki, Fethiye adalah titik awal sempurna untuk menjelajah ke beberapa area pantai yang letaknya tidak jauh. Penikmat matahari menyukai air terjun di Butterfly Valley dan taman air di Calis Beach, yang jaraknya sama-sama tidak jauh dari kota. Kayakoy, kota Yunani yang terabaikan dan dapat diakses dengan bis, juga seru untuk dijelajahi.

Destinasi Terbaik India #9.  Kochi, India

Gabungan dari beberapa desa kecil di pesisir barat daya menciptakan kawasan baru Kochi (atau Cochin), tempat matahari terbenam, menjual berbagai jenis ikan segar dari agen pantai, dan berperahu di sekitar pulau yang menjadi aktivitas lepas pantai paling disukai pengunjung. Pusat seni menampilkan tarian tradisional, Kathakali. Pengaruh Eropa terlihat dari gereja dan benteng yang dibangun bangsa Portugis di abad ke-16, serta tanda awal kedatangan pedagang Cina terlihat dari jaring ikan unik yang menghiasi garis pantai.

Destinasi Terbaik India #10.  Pune, India

Pendidikan, kesenian, dan musik tidak terpisahkan dari kehidupan kota Pune yang kaya akan kebudayaan. Kuil Gua Pataleshwar, yang berdiri sejak abad ke-8 dan dipersembahkan untuk dewa penguasa dunia bawah, adalah arsitektur dari batu yang sangat mengagumkan. Untuk menikmati pemandangan kota yang indah, naiklah ke kuil di puncak Bukit Parvati.